Momen Anies Ketemu AHY, Ada JK, Syaikhu, dan Surya Paloh, Bahas Pilpres?

| 19 Sep 2022 09:25
Momen Anies Ketemu AHY, Ada JK, Syaikhu, dan Surya Paloh, Bahas Pilpres?
Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sirkuit Formula E, Jakarta Utara (Dok. AHY)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Mereka tidak berdua. Ada Jusuf Kalla, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu di sana. Semuanya tampil dengan setelan jas. Rapi.

Ternyata mereka menghadiri acara resepsi pernikahan anak anggota DPR RI dari NasDem, Sugeng Suparwoto, Minggu (18/8/2022) tadi malam. Sugeng sendiri merupakan anggota DPR RI.

Tak sampai di situ, foto pun diunggah oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief. "Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima 'langit.'," tulisnya di Twitter seperti yang dilihat ERA.

Anies, AHY, JK, Surya Paloh, dan Ahmad Syaikhu (Dok. Andi Arief)

Sebelumnya, Anies mengaku belum mendapatkan artai politik yang memanggil atau mengusung untuk menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Namun demikian, Anies menuturkan akan melaksanakan tugas, jika dirinya dipanggil untuk bertarung memperebutkan kursi presiden.

"Kalau ada panggilan, kita tunggu. Sekarang belum ada panggilannya. Saya tuntaskan dulu tugas hingga selesai, setelah itu jangan dibalik seakan-akan saya yang dibalik, bukan," kata Anies saat meresmikan Taman Literasi Christina Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu kemarin.

Anies menyebutkan masih fokus menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober mendatang. Namun sambil menuntaskan tugas, mantan Menteri Pendidikan Nasional itu tetap membuka pintu untuk para partai politik yang ingin berkomunikasi soal pencalonan dirinya sebagai presiden.

Anies menjelaskan masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta tersisa tinggal sebulan, setelah itu dirinya akan mempersiapkan langkah selanjutnya.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan dirinya selalu siap terlibat dalam seluruh kegiatan atau panggilan tugas, terlebih untuk kebaikan masyarakat.

"Setiap kali ada panggilan tugas, yaitu untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua maka saya selalu katakan siap," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies dikabarkan siap untuk maju sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut dikatakan Anies saat diwawancara media asing di Singapura pada beberapa hari lalu.

Dia menegaskan siap maju jika ada partai politik yang mau menominasikan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Rekomendasi