Personelnya Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Kementerian Pertahanan Minta Maaf: Terima Kasih Kepada Masyarakat yang Aktif Mengawasi

| 19 Sep 2022 19:43
Personelnya Todongkan Pistol di Tol Jagorawi, Kementerian Pertahanan Minta Maaf: Terima Kasih Kepada Masyarakat yang Aktif Mengawasi
Tangkapan layar

ERA.id - Kementerian Pertahanan meminta maaf kepada masyarakat atas aksi salah satu personelnya yang viral lantaran menodongkan pistol di Tol Jagorawi.

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang aktif mengawasi perilaku personel kementeriannya.

Dia mengatakan personel tersebut akan diproses hukum sesuai dengan aturan internal Kementerian Pertahanan dan akan dikembalikan ke Mabes TNI.

"Dimana proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes," jelas Dahnil kepada wartawan pada Senin (19/9/2022).

Seperti diketahui, viral sebuah mobil berplat merah atau nomor dinas pemerintah menodongkan pistol ke mobil yang berada di sebelahnya d sebuah jalan tol.

Dalam sebuah video yang dibagikan ole akun Instagram @Indonesiadailynet menyebutkan, bahwa kejadian itu di Tol Jagorawi dari arah Bogor menuju Jakarta, pukul 14.42 WIB, Minggu (18/9).

Mobil dinas pemerintah terus mencoba menyalip, namun mobil yang berada di depannya tidak memberikan ruang sama sekali kepada mobil yang ada di belakannganya tersebut.

Akhirnya, mobil di belakang itu mengambil jalur sebelah kiri jalan dan dan keduan mobil itu berjejer. Kemudian, pengemudi berplat dinas pemerintah menjulurkan keluar kaca jendela sambil menodongkan sebuah pistol ke mobil Avanza.  

Terakam dalam video itu, kondisi jalanan begitu padat. Mobil berplat dinas pemerintah itu ingin menyalip mobil Avanza dari sebelah kanan. Akan tetapi kondisinya sempit, sehingga tidak bisa dilalui oleh mobil yang berada di belakangnya.

Rekomendasi