Megawati Minta Kepala Daerah Kader PDIP Termasuk Ganjar Tak Dansa Politik Jelang Pemilu 2024

| 22 Sep 2022 21:21
Megawati Minta Kepala Daerah Kader PDIP Termasuk Ganjar Tak Dansa Politik Jelang Pemilu 2024
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri saat memberikan arahan kepada kepala daerah kader PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan (Gabriella Thesa Widiari/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meminta kepada kader partainya tak melakukan dansa politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Melainkan fokus bekerja membantu rakyat.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah kader PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Megawati menekankan, para kepala daerah yang merupakan kader partainya masih memiliki banyak tugas untuk masyarakat. Salah satunya mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras. "Saya minta laporannya segera disampaikan," tegasnya. 

Selain itu, ia mengingatkan para kepala daerah itu untuk menjalankan program relokas warga dari lingkungan kumuh ke lokasi yang lebih baik dan manusiawi.

Dia menegaskan, jika para kadernya disiplin menjalankan kerja-kerjanya nyata di lapangan, maka rakyat tak ragu untuk memilih mereka kembali sebagai pemimpin.

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," katanya. 

Presiden kelima RI itu juga mengingatkan kepala daerah untuk menjauhkan diri dari prilaku koruptif. Dia meminta seluruh kader PDIP yang menjadi pemimpin harus bisa menciptakan prestasi-prestasi positif di daerahnya masing-masing.

"Orang akan melihat kalian, dan kalian dilihat karena perbatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengingatkan kepala daerah dalam hal pembentukan BRIN Daerah di wilayah masing-masing.

Sesi pengarahan Megawati itu sendiri berlangsung serius tapi santai. Berkali-kali Megawati tertawa bersama dengan para kepala daerah PDIP yang hadir.

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kembali menegaskan kepada para peserta bahwa Ketua Umum Megawati mengajak semua kader menyadari tantangan yang tak mudah saat ini.

"Tapi selama kita berdisiplin satu komando, tegak lurus mengikuti instruksi Ibu ketua umum, kita akan menempuh jalan kemenangan bagi partai dengan menyatu kepada rakyat," tegas Hasto.

 

Rekomendasi