Anang Bakal Maju Lagi ke Senayan, Tapi Kali Ini Lewat PDIP

| 25 Jul 2023 20:27
Anang Bakal Maju Lagi ke Senayan, Tapi Kali Ini Lewat PDIP
Anang Hermansyah (Antara)

ERA.id - Musisi Anang Hermansyah tak lagi tercatat sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dia memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya.

Anang mengaku akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor.

"Iya (maju jadi bacaleg 2024 dari PDIP)," kata Anang kepada wartawan, Selasa (24/7/2023).

Dia mengatakan sudah cukup lama bergabung ke PDIP. Menurutnya, ketertarikannya terhadap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu sudah lama.

Dia bilang, PDIP merupakan salah satu partai politik yang memiliki manajemen yang baik dalam mendidik para kadernya.

"PDIP tentu kita semua tahu bahwa PDIP partai besar yang sudah well managed, bagaimana PDIP menyiapkan kader dengan baik, dan dia memanaged sebagaimana kader harus bekerja," kata Anang.

Pelantun tembang 'Separuh Jiwaku Pergi' itu mengatakan, sudah dekat dengan PDIP sejak menjadi legislator di tahun 2014. Selain itu, dia mengaku dirinya juga seorang soekarnois.

Sementara di Pemilu 2024 ini, Anang mengaku mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Oleh karena itu, PDIP dianggap sebagai pilihan terbaik.

"Jadi gayung bersambutlah, dan aku juga sukarnois, gue suka banget dengan Bung Karno," katanya.

"Kalau ngomong sosok Pak Ganjar itu kecintaanku dengan beliau sejak 2017," imbuh Anang.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo sebagai kepala negara selanjutnya.

"Bagaimana dia menyapa seluruh rakyat indonesia dengan baik, dengan kemampuan dia gitu. Jadi sosok dia itu sudah sesuai dengan kriteriaku lah sebagai presiden," ucapnya.

Terkait dengan statusnya di PAN, Anang mengaku sudah lama keluar dari partai berlambang matahari itu sejak tak lagi menjadi seorang legislator.

"Sudah, sudah. Kan aku lima tahun gak aktif partai (PAN)," katanya.

Anang sebelumnya merupakan kader PAN. Ia sempat melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR dari Fraksi PAN periode 2014-2019 dan duduk di Komisi X. Anang kala itu maju di Dapil Jawa Timur IV.

Rekomendasi