Sekjen PDIP Akui ada Usulan Majukan Risma Hingga Azwar Anas di Pilgub DKI 2024, Kalian Mau Pilih?

| 23 Sep 2022 06:25
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, ada usulan untuk memajukan kader-kader terbaik partainya untuk berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Kader-kader terbaik yang dimaksud itu antara lain yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas. Keduanya juga merupakan mantan kepala daerah.

"Kemarin ada yang mengusulkan bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas. Ini kan kepala-kepala daerah yang muncul dari bawah," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Hasto mengatakan PDIP punya banyak nama tokoh kepala daerah. Mereka semua sudah terlatih dan tahan banting.

Bahkan, kepala daerah dari partainya kerap kali mendapat pelatihan. "Hanya PDIP yang bisa mengumpulkan kepala daerah yang bisa jadi kader partai seperti ini," ujarnya.

"Bukan bermaksud sombong tapi inilah kepercayaan rakyat yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya," sambung Hasto.

Sebagai informasi, Pilgub DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 2024. Nantinya, pemungutan suara tersebut akan dilaksanakan pada 27 November.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatannya pada Oktober mendatang. Dia sudah menjabat sejak 2017 lalu.

Rekomendasi