Sapa Prajurit TNI di Perbatasan, Jokowi: Kalau Belanja di Indonesia atau Malaysia?

| 05 Oct 2022 13:29
Sapa Prajurit TNI di Perbatasan, Jokowi: Kalau Belanja di Indonesia atau Malaysia?
Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI. ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

ERA.id - Presiden Joko Widodo berdialog dengan prajurit TNI yang bertugas di sejumlah perbatasan. Salah satunya Entikong, Kalimantan Barat yang merupakan perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Jokowi berdialog melalui sambungan telekonferensi usai Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Awalnya, Jokowi menanyakan jumlah prajurit TNI yang bertugas di perbatasan tersebut. Setelah itu, dia bertanya soal akses belanja para prajurit.

"Ini kalau belanja di Indonesia atau di Malaysia?" tanya Jokowi.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah yang melaporkan kondisi di sana pun menjawab bahwa semua prajurit yang bertugas berbelanja di Indonesia.

"Siap di Indonesia di Balai Karangan," kata Hudallah.

Setelah itu, Jokowi kembali bertanya, apakah barang-barang yang dijual di Indonesia lebih murah atau justru mahal dibandingkan tempat lainnya.

"Lebih murah atau lebih mahal?" tanya Jokowi.

"Siap lebih murah," jawab Hudallah

"Bener?" tegas Jokowi.

"Siap, benar!" ucap Hudallah.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan dialog dengan prajurit di PLBN Motaain. Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya, dan bertanya mengenai bahan makanan. Seluruh kebutuhan sembako prajurit rupanya dibeli di Kota Atambua.

Lantas Jokowi bertanya harga beras di sana. Menurut Yudi, harga beras di Atambua hanya Rp8.000 per kilogram.

"Kok murah banget, bener?" tanya Jokowi.

"Siap, betul," jawab Yudi.

Rekomendasi