Apes Banget, 2 Polantas Polda Papua Barat yang Hina dan Jilat Kue HUT TNI Dipecat

| 07 Oct 2022 16:43
Apes Banget, 2 Polantas Polda Papua Barat yang Hina dan Jilat Kue HUT TNI Dipecat
Tangkapan layar

ERA.id - Dua anggota Polda Papua Barat yang viral karena menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77, Bripda D dan Bripda F dipecat sebagai anggota polisi atau disanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, menjelaskan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Bripda D dan Bripda F digelar hari ini. Sidang etik keduanya ini dipimpin Kabid Propam Polda Papua Barat Kombes Bulang Bayu Samudra.

"(Hasil) putusan sidang kode etiknya seperti itu (Bripda D dan Bripda F disanksi PTDH atau dipecat)," kata Kombes Adam Erwindi, saat dihubungi, Jumat (07/10/2022).

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan ada anggota polisi Polda Papua Barat yang menjilat kue bolu ulang tahun HUT TNI ke-77.  Rencananya kue ulang tahun itu akan diserahkan kepada pejabat TNI setempat.

Dari video yang beredar, terlihat tiga anggota polisi yang sedang duduk di bagian tengah dan belakang mobil membawa kue bolu ulang tahun tersebut.

Salah satu diantara mereka menjilat kue ulang tahun. Usai melakukan tindakan tidak terpuji itu anggota Polantas malah tertawa.

"Saya Dirlantas Polda Papua Barat pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadiannya konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial," ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Raydian Kokrosono dalam video yang diberikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol, Adam Erwindi, Rabu (05/10/2022).

Rekomendasi