Jadi Cawapres Anies, AHY: Saya Amini Saja

| 11 Oct 2022 19:20
Jadi Cawapres Anies, AHY: Saya Amini Saja
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap bila berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Saya amini saja yang baik-baik ya," kata AHY di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

Namun, ia tidak banyak berkomentar bila menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024. "Saya tidak ingin berkomentar terlalu banyak di sana. Kalau ada sesuatu yang baik dan itu menjadi harapan rakyat, kita amini saja," ujarnya.

AHY memang mengenal Anies sejak masih menjadi prajurit TNI. Bahkan sering berdiskusi masalah Indonesia. Tak hanya itu, ia menyebutkan bahwa dirinya ada kecocokan pandangan dengan Anies. 

"Saya berharap ke depan semakin intensif komunikasinya. Saya tidak tahu, kita ini sama-sama sedang berikthiar dan menjemput takdir sebetulnya. Dalam politik segalanya mungkin terjadi," jelasnya.

Hingga kini, lanjut dia, Partai Demokrat masih terus melakukan komunikasi politik dengan Partai NasDem, PKS dan juga partai lainnya dalam membangun koalisi pemilihan umum 2024. 

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan dan bersilaturhami menemui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor Partai Demokrat Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. 

Rekomendasi