Airlangga Isyaratkan KIB Akan Deklarasi Capres pada September 2023

| 12 Oct 2022 16:22
Airlangga Isyaratkan KIB Akan Deklarasi Capres pada September 2023
Suharso Monoarfa, Zulkifili Hasan, dan Airlangga Hartarto salam komando membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (Dok. Airlangga)

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengisyaratkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PPP, dan PAN, akan mendeklarasikan calon presiden untuk Pilpres 2024 pada September 2023.

“KIB (deklarasi capres) jilid terakhir. jadwal pemilu kan September 2023 pendaftaran,” kata Airlangga dijumpai di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Dia mengatakan, sejauh ini KIB masih membuka bagi partai lain untuk ikut bergabung, tak terkecuali bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri PDI Perjuangan.

“Tentu semua masih terbuka. KIB sendiri terus melakukan konsolidasi dan tentu apabila mempunyai semangat dan keterbukaan yang sama, kami terbuka dengan siapa pun termasuk PDIP,” jelasnya.

Sementara itu terkait adanya usulan dari sejumlah kader PPP untuk mengusung politisi PDIP sekaligus Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024, Airlangga menyebut hal itu merupakan wilayah PPP.

“Itu kan masing-masing ada usulan dari wilayah, dan itu kompartemennya jelas ada di PPP,” kata dia.

Rekomendasi