Di Hari Terakhirnya, Anies: Jakarta Kini Naik Kelas, Setara dengan Kota Global

| 14 Oct 2022 21:42
Di Hari Terakhirnya, Anies: Jakarta Kini Naik Kelas, Setara dengan Kota Global
Anies Baswedan saat acara perpisahan dengan ASN DKI Jakarta (Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dalam beberapa waktu terakhir ini kerap memamerkan bahwa berhasil menjadikan Jakarta sebagai kota global dan setara dengan kota maju di seluruh dunia.

Hal itu disampaikan dalam pidato perpisahannya di Balai Kota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022).

"Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa Jakarta sudah naik kelas. Jakarta adalah kota global, kota yang setara dengan kota-kota maju lainnya," kata Anies.

Anies mengatakan, Jakarta bisa naik kelas karena Pemerintah Provinsi DKI memiliki pegawai yang juga berkelas dunia dan berwawasan global.

"Mengapa ini bisa terjadi? Jawabannya sederhan, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah naik kelas menjadi aparatur pemerintah kelas dunia. Aparat pemerintah berwawasan global, tolak ukur kinerjanya global, profesionalismena tingkat dunia," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga mengklaim, semala menjabat banyak rencana kerja yang sudah tercapai. Bahkan kalau dibacakan, tidak cukup hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Namun, dari deretan capaian kerja yang telah diraih itu, Anies mengaku yang paling membuatnya bangga yaitu para pegawai Pemprov DKI.

"Kalau saya ditanya, apa capaian kelas dunia yang bapak paling banggakan dari Jakarta, maka jabaran saya adalah aparat pemerintahnya," kata Anies.

Oleh karena itu, Anies menitipkan kelanjutkan kerja dan pembangunan di Jakarta kepada segenap pegawai di Pemprov DKI.

"Peran saya Anies Baswedan untuk membangun Kota Jakarta secara langsung telah berhenri di sini, tapi tidak dengan ibu dan bapak sekalian. Perjuangan memajukan kota secara langsung, membantu warga, menjalankan amanat konstitusi untuk menghadirkan keadilan sosial akan terus berlanjut," pungkasnya.

Rekomendasi