Ganjar Nyatakan Siap Maju Capres, Ketua DPC PDIP Solo Yakin Megawati Dahulukan Kepentingan Negara

| 19 Oct 2022 16:11
Ganjar Nyatakan Siap Maju Capres, Ketua DPC PDIP Solo Yakin Megawati Dahulukan Kepentingan Negara
FX Hadi Rudyatmo (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung penuh pernyataan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang siap maju dalam pencalonan presiden (capres) 2024 mendatang.

Dukungan penuh diberikan oleh Rudy meskipun partainya belum menyatakan sikap akan mencalonkan siapa.

”Lho pakai tanya, kalau mau jadi capres ya saya siap mendukung, nggak usah tanya,” kata Rudy saat dihubungi, Rabu (10/10/2022).

Menurutnya Ganjar merupakan sosok yang mumpuni untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di negara ini. Selama memimpin Jawa Tengah, dalam semua persoalan Ganjar turun tangan.

”Dia tidak hanya mengandalkan kekuasaan saja, tapi dia turun tangan melalui pendekatan-pendekatan. Buktinya dia terpilih dua kali (saat Pilgub Jateng),” katanya.

Saat ditanya apakah sempat berkonsultasi dengannya sebelum menyatakan diri akan maju dalam pencapresan, Rudy enggan mengungkapkannya. ”Rahasia, kalau itu rahasia,” katanya.

Terkait adanya dukungan dari PDIP, Rudy menyerahkan sepenuhnya pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya Mega bisa menentukan dengan bijaksana dan arif siapa yang akan mendapat rekomendasi dari PDIP.

”Ketua umum saya itu arif dan bijaksana, mendahulukan kepentingan negara dan bangsa dari pada kepentingan sendiri,” ucapnya.

Pasca pernyataan sikap Ganjar tersebut, Rudy siap untuk memberikan dukungan penuh. ”Loh kok tidak siap, ya siap banget,” katanya.

Rekomendasi