Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi, Airlangga: KIB Ketua Umumnya Disuruh Magang di Kabinet

| 22 Oct 2022 11:05
Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi, Airlangga: KIB Ketua Umumnya Disuruh Magang di Kabinet
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (kanan)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodod. Sebab, telah memberi kesempatan kepada seluruh ketua umum partai yang tergabung dalan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam pidatonya di acara HUT Partai Golkar ke-58 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

"KIB berterima kasih pak, Ketua Umumnya disuruh magang di kabinet bapak," kata Airlangga.

Diketahui, KIB diisi oleh Partai Golkar, PAN, dan PPP. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Menko Perekonomian sedangkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan duduk sebagai Menteri Perdagangan.

Sementara PPP, mantan ketua umumnya, Suharso Monoarfa menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Kembali ke Airlangga, dia mengatakan kesempatan untuk menjadi menteri itu sama seperti sedang menempuh pendidikan. Namun, tak sekadar mendapat ilmu, mereka juga mendapat pengalaman.

"Ini pendidikan vokasi, Pak," ujar Airlangga.

Partai Golkar menggelar rangkaian acara peringatan ulang tahun sejak Kamis, 20 Oktober. Kegiatan dimulai dengan rapat konsolidasi nasional yang kemudian dilanjut puncak acara HUT ke-58 Partai Golkar.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pimpinan dan petinggi partai politik turut menghadiri acara HUT Golkar ke-48. Di antaranya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Berikutnya, hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-habsyi, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta tokoh politik lainnya.

Rekomendasi