Debat Alot di Meja Makan Demi Cari Cawapres untuk Anies: Demokat Usulkan AHY, PKS Tawarkan Aher

| 25 Oct 2022 15:43
Debat Alot di Meja Makan Demi Cari Cawapres untuk Anies: Demokat Usulkan AHY, PKS Tawarkan Aher
Anggota Partai pendukung Anies berkumpul (Dok. Istimewa)

ERA.id - Tim kecil Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS makin serius menggodok kriteria dan memilih calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tim kecil tiga partai tersebut kembali mematangkan agenda mencari cawapres di kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Pertemuan tim kecil itu dihadiri oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya. Kemudian Waketum Demokrat Benny K Harman dan Iftitah. Lalu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua DPP Pipin Sofian, dan Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. Sementara Anies Baswedan turut ditemani Sudirman Said.

Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hariurti Yudhoyono (AHY) datang belakangan.

Dari foto yang beredar, diskusi mencari cawapres untuk Anies berlangsung di atas meja makan ruang pendopo di rumah Anies.

"Dalam suasana santai diskusi Tim Kecil terus berlanjut mematangkan agenda yang membahas terkait wapres, pendalaman kriteria dan mekanismenya," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya melalui keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Menurut Willy, diskusi berlangsung dinamis. Namun tidak dipungkiri terjadi perdebatan cukup alot. Sebab, ketiga partai punya usul berbeda-beda.

NasDem menginginkan Anies yang menunjuk calon wakil presiden. Demokrat mengusulkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara PKS mengusulkan mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"NasDem menyerahkan pada Capres dan PKS mengusulkan Ahmad Heriawan dan PD menawarkan AHY," kata Willy.

Rekomendasi