Dikunjungi 7 Mantan Kapolri, Listyo Sigit: Persatuan Purnawiran Polri Ibarat Lilin Menerangi di Tengah Kegelapan

| 28 Oct 2022 16:36
Dikunjungi 7 Mantan Kapolri, Listyo Sigit: Persatuan Purnawiran Polri Ibarat Lilin Menerangi di Tengah Kegelapan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih ke tujuh mantan Kapolri yang telah datang untuk menemuinya, Kamis kemarin (27/10). 

"Terima kasih Pak atas dukungan moril kepada kami semua dan kami adik-adik bapak, sangat senang. Yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan, baik jangka pendek, jangka menengah, dan harapan kami akhir tahun kita bisa segera angkat," kata Listyo dilihat di Instagram-nya @listyosigitprabowo, Jumat (28/10/2022).

Listyo senang karena Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) masih sangat peduli dengan Korps Bhayangkara. Listyo menerangkan kehadiran tujuh mantan Kapolri kemarin merupakan penyemangat bagi dirinya dan institusi Polri.

"PP Polri ibarat lilin yang menerangi dan memberikan pelita di tengah-tengah kegelapan," ucapnya.

Dia pun berharap agar ikatan Polri dengan PP Polri semakin terus terjalin dari pertemuan tersebut. Listyo mengatakan semangat yang diberikan para mantan Kapolri ini akan dia sampaikan ke seluruh jajarannya di Korps Bhayangkara.

"Yang kita bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat, menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki. Dan itu tentunya yang terus kami lakukan, dan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya," tambahnya.

Sebelumnya, tujuh eks Kapolri menemui Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupattam Mabes Polri untuk memberikan dukungan moral.

Ketujuh jenderal tersebut adalah Kapolri ke-14 Jenderal Pol. (Purn) Roesmanhadir, Kapolri ke-16 Jenderal Pol. (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal Pol. (Purn) Da'i Bachtiar, Kapolri ke-18 Jenderal Pol. (Purn) Soetanto, Kapolri ke-19 Jenderal Pol. (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal Pol. (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal Pol. (Purn) Badrodin Haiti.

"Kehadiran kami, para purnawirawan Polri ini, terpanggil tentu dengan situasi yang kami sama-sama prihatin dengan adanya berbagai peristiwa; dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah senior-seniornya mereka yang lagi menjabat itu adalah hal biasa, rutin," kata Da’i Bactiar usai pertemuan di lobi depan Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta. 

Rekomendasi