4 Gudang di Dadap Tangerang Terbakar, 7 Jam Api Baru Padam Diduga Arus Pendek

| 02 Nov 2022 16:43
4 Gudang di Dadap Tangerang Terbakar, 7 Jam Api Baru Padam Diduga Arus Pendek
Sebanyak 4 gudang di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kabupaten Tangerang terbakar (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Sebanyak 4 gudang di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Jalan Raya Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Rabu (2/11/2022) dini hari yang diduga terjadi karena arus pendek.

"Yang kebakaran ada empat gudang dengan rincian, dua gudang produksi alat-alat rumah tangga dan dua gudang memproduksi bahan plastik dan biji plastik," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir kepada wartawan, siang.

Munir menjelaskan dirinya menerima laporan dari pihak keamanan gudang pada pukul 01.55 WIB. Saat tiba di lokasi, api di empat gudang tersebut sudah membesar.

"15 menit kami tiba di lokasi kebakaran setelah dapat laporan tersebut. Api bermula dari salah satu gudang produksi biji plastik, kemudian merembet ke gudang sebelahnya," katanya.

Munir mengatakan pemadam sempat kesulitan memadamkan api. Pihaknya pun meminta tambahan armada untuk mempercepat proses pemadaman.

"Karena api terlalu besar kemudian kami meminta bantuan pusdalop untuk menambah armada. Sekitar 30 menit kemudian baru datang armada dari pos Sepatan, Pakuhaji, Curug. Ada empat armada dan puluhan personel yang diterjunkan," jelasnya.

Munir menambahkan banyaknya material plastik menyebabkan api sulit dipadamkan, api baru bisa padam setelah 7 jam kemudian.

Rekomendasi