Momen Menantu Habib Rizieq Ajak Nyanyikan Lagu Presiden Si Raja Bohong, tapi Peserta Tak Ada yang Hafal

| 04 Nov 2022 17:42
Momen Menantu Habib Rizieq Ajak Nyanyikan Lagu Presiden Si Raja Bohong, tapi Peserta Tak Ada yang Hafal
Sejumlah menantu Rizieq Shihab saat mengikuti aksi 411 (Ilham Apriyanto/Era)

ERA.id - Para menantu Habib Rizieq Shihab tampak hadir dalam aksi 411 di depan Istana Negara, Jumat (4/11/2022). Mereka ikut memberikan orasi di atas mobil komando selepas salat Asar berjamaah.

Di atas mobil komando, Muhammad bin Husein Alatas, menantu kedua Rizieq Shihab sekaligus ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) mengajak peserta aksi untuk menyanyikan lagu Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong. Lagu bernada politis itu pernah diputarkan saat aksi 212 tahun 2018.

Menantu Rizieq Shihab itu tampak melihat ponselnya untuk mengecek lirik lagu. Ketika musik diputar lewat pengeras suara, para peserta aksi tak bisa ikut bernyanyi karena tak menghafal lirik lagunya. Hanya suara Muhammad bin Husein Alatas yang terdengar lantang di atas mobil komando.

Akhirnya menantu Rizieq Shihab itu meminta musik dimatikan. "Ya sudah gak usah pakai musik. Tapi, siap kompak?" tanyanya ke para peserta. "Siap!" jawab mereka. Muhammad bin Husein Alatas kembali mengulangi lagu itu, tetapi tak ada peserta yang kompak menyanyi. Mereka hanya terdengar menyahut saat lirik berbunyi "bohong". Setelah diulang sekali lagi dan tak ada perubahan, Muhammad bin Husein Alatas mengakhiri sesinya.

Aksi 411 di depan Patung Kuda ini menuntut Presiden Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya. Muhammad bin Husein Alatas menuding Jokowi tukang bohong. "Bukan hanya nasional, tapi internasional!" tandasnya.

Rekomendasi