NasDem Soal Capres, Anies Baswedan: Standar Kepempimpinan Kita Naik, Bukan Kaleng-kaleng yang Diusulkan

| 06 Nov 2022 19:09
NasDem Soal Capres, Anies Baswedan: Standar Kepempimpinan Kita Naik, Bukan Kaleng-kaleng yang Diusulkan
Anies Baswedan (Dok. Antara)

ERA.id - Ketua DPP NasDem, Willy Aditya menjelaskan standar kepemimpinan calon presiden (capres) 2024 naik ketika partainya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Dari proses NasDem mendeklarasikan Anies, nih catat teman-teman, standar kepemimpinan nasional kita naik. Kita tidak mungkin kaleng-kaleng yang akan kita usulkan," kata Willy saat acara Rilis Survei Nasional Opini Publik Capres - Cawapres & Partai Politik Pemilu 2024 dilihat di YouTube Indekstat, Minggu (06/11/2022).

"Jadi standar kepemimpinan nasional dengan sendirinya diletakkan oleh NasDem dan Anies Rasyid Baswedan pada, nilainya bukan 7, bukan cukup rata-rata, tapi 8-9, excellent Pak," sambungnya.

Willy menjelaskan masyarakat akan sangat diuntungkan dari pendeklarasian Anies sebagai capres 2024. Sebab, rakyat mengetahui mana capres terbaik saat ini.

"Itu catat, jangan kita terjebak pada pikiran-pikiran yang picik dan sempit, jangan. Rakyat harus mendapatkan yang terbaik bagi mereka. Nah Nasdem kemudian berposisi sebagai frontier di sana," ucapnya.

Lebih lanjut, Willy mengatakan NasDem masih merupakan tim kecil dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dikarenakan partainya perlu membentuk koalisi untuk mengikuti Pilpres 2024.

Dia pun menyebut, peta koalisi NasDem masih sangat cair. Komunikasi-komunikasi masih terus dilakukan. Politikus NasDem ini mengatakan tak ada musuh di dalam politik.

"Di dalam politik itu tidak ada musuh, yang ada lawan ya. Kami ini lawan bertanding, kawan berpikir, tuh biasa saja. Ini nggak ada tradisi bermusuhan dalam politik, rusak kita," kata Willy.

Rekomendasi