Setelah Medan, NasDem Bakal Ajak Anies Keliling Jawa Tengah hingga Jawa Barat

| 08 Nov 2022 09:45
Setelah Medan, NasDem Bakal Ajak Anies Keliling Jawa Tengah hingga Jawa Barat
Anies Baswedan bersama anggota parpol pengusung (Dok. Istimewa)

ERA.id - Partai NasDem memastikan akan terus mengajak Anies Baswedan berkeliling ke sejumlah daerah. Setelah Medan, rencananya mantan gubernur DKI Jakarta itu akan diajak ke Jawa Tengah hingga Jawa Barat.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Anies juga akan diajak berkeliling ke Banten bahkan hingga Kalimantan dan Sulawesi.

"Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan kita keliling lah," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Safari Anies keliling berbagai daerah merupakan bagian dari konsolidasi. Partai NasDem ingin menampilkan Anies sebagai calon pemimpin yang membawa perubahan.

"Memang Pak Anies lah yang menjadi simbol perubahan itu. Pak Anies lah representasi dari perubahan itu sendiri," kata Willy.

Terkait safari perdana Anies di Medan beberapa waktu lalu, dia mengklaim animo masyarakat setempat sangat luar biasa. Mulai dari penyambutan di bandara hingga saat berkeliling menjumpai warga.

Willy mengatakan, hal itu bentuk spontanitas warga saat melihat calon pemimpin mereka secara langsung.

"Sumatera kemarin luar biasa ya spontanitas publiknya. Bagaimana mulai dari bandara saja, itu tidak ada rekayasa, tidak ada mobilisasi," ucapnya.

"Itulah kehendak kepada pemimpin yang terjadi by nature, itu yang dirindukan orang banyak," pungkasnya.

Rekomendasi