Jokowi Kerap Perkenalkan Prabowo Sebagai Capres 2024, Gerindra Tak Mau 'GR'

| 21 Feb 2023 09:23
Jokowi Kerap Perkenalkan Prabowo Sebagai Capres 2024, Gerindra Tak Mau 'GR'
Jokowi dan Prabowo (Dok. Istimewa)

ERA.id - Partai Gerindra tak mau terlalu 'gede rasa' alias 'GR' dengan ucapan Presiden Joko Widodo yang kerap memperkenalkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subainto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan, pihaknya tak mau terlalu serius menganggap hal itu sebagai dukungan Jokowi untuk Prabowo.

"Kalau kita kaitkan dengan dukung mendukung, kita enggak mau 'GR'. Nanti tiba-tiba kejadiannya enggak begitu kan kita 'GR' nanti," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Lagipula, menurutnya yang dilakukan Jokowi hanya sebatas menyapa tokoh-tokoh yang memang digadang-gadang jadi capres mendatang, termasuk Prabowo, di beberapa acara belakangan ini.

"Saya pikir apa yang disampaikan Pak Jokowi mungkin karena Pak Prabowo salah satu capres yang hadir di situ ya. Soal dukung mendukung, namanya kontestasi masih lama lah," kata Dasco.

Meski begitu, hal tersebut menjadi motivasi bagi Partai Gerindra untuk memanaskan mesin partai demi memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Ini juga jadi motivasi sih, supaya mesin partai gerak lebih keras, kerja lebih keras dalam mengusung Pak Prabowo," kata Dasco.

Sebelumnya, Jokowi memperkenalkan sejumlah tokoh sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden mendatang. Hal itu diucapkan saat menghadiri Harlah ke-50 PPP pada Jumat (17/2).

Adapun tokoh yang disebut diantaranya Prabowo Subianto, Erick Thohir, Sandiaga Uno, hingga Agus Harimurti Yudhoyono. Hal yang sama juga kembali Jokowi lakukan saat menghadiri pelantikan pengiris HIPMI.

Rekomendasi