Merasa Namanya Dicemarkan, Hendra Kurniawan Akan Laporkan Ismail Bolong ke Polisi

| 10 Nov 2022 13:41
Merasa Namanya Dicemarkan, Hendra Kurniawan Akan Laporkan Ismail Bolong ke Polisi
Brigjen Pol Hendra Kurniawan. (Antara)

ERA.id - Hendra Kurniawan membantah bila menekan Ismail Bolong terkait uang tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim). Mantan Karopaminal Divpropam Polri ini berencana melaporkan Ismail Bolong atas dugaan pencemaran nama baik.

"Itu fitnah dan kami sudah mempertimbangkan untuk membuat laporan polisi terkiat keterangan dia yang telah mencemarkan nama baik dari Pak Hendra Kurniawan," kata pengacara Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Namun, Henry belum merinci kapan laporan itu dibuat dan ke mana akan dilayangkan. Henry hanya menambahkan Hendra Kurniawan tak mengenal Ismail Bolong.

"Hendra Kurniawan tidak pernah kenal dengan Ismail Bolong dan tidak pernah menekan atau membuat seperti itu," ucapnya.

Henry Yosodiningrat mengatakan bukan hanya Ismail Bolong yang membuat testimoni video terkait hasil tambang ilegal di Kaltim yang menyeret nama Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

"Dan bukan hanya ismail Bolong yang membuat rekaman testimoni seperti itu. Tapi semua yang terkait, yang diperiksa waktu itu, agar memperkuat antara keterangan yang satu dengan yang lain. Jadi bukan hanya Ismail Bolong," jelasnya.

Ihal apakah benar Kabareskrim menerima uang hasil tambang ilegal seperti yang disampaikan Ismail Bolong, Henry tak tahu.

"Soal apakah Kabareskrim menerima uang atau tidak, saya tidak menanyakan kepada Hendra. Yang kami bicarakan mengenai keterangan IB yang mengatakan bahwa dia membuat testimoni karena ditekan oleh Hendra," ucapnya.

Rekomendasi