Polisi Pastikan 4 Mayat yang Ditemukan di Rumah Kalideres Tak Tewas karena Diracun

| 11 Nov 2022 15:43
Polisi Pastikan 4 Mayat yang Ditemukan di Rumah Kalideres Tak Tewas karena Diracun
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat (Antara)

ERA.id - Polisi memastikan empat orang yang ditemukan tewas di dalam rumah Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) tidak meninggal karena diracun.

"Tidak ada juga, karena berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa di dalam lambungnya tidak ada isi makanan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Pasma menjelaskan keempat mayat itu merupakan satu keluarga yakni ayah, RG (71), ibu, RM (68), anak, DF (42) dan BG (68) yang merupakan adik dari RG. Dia menerangkan kasus ini diketahui ketika warga mencium bau busuk di sekitar rumah korban.

Warga segera menghubungi polisi agar dilakukan pendobrakan paksa di rumah tersebut.

"Dan secara bersama-sama kemudian membuka rumah tersebut yang mana dengan kondisi pagar dan pintunya terkunci dari dalam. Sehingga dilakukan pembukaan secara paksa dan ditemukan ada 4 mayat," ucapnya.

Pemeriksaan pun dilakukan dan tidak ditemukan ada luka akibat kekerasan di tubuh korban. Pasma mengatakan tidak ada CCTV di rumah korban.

Namun, katanya, rumah korban dalam kondisi rapi.

"Tidak ada (CCTV). Rumah dalam kondisi rapi, tidak ada yang berantakan, layaknya rumah tempat tinggal," ucapnya.

Keempat mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat ini, polisi sedang memeriksa handphone para korban. Keluarga atau saudara korban lainnya juga dicari dari kasus ini.

"Jadi berdasarkan keterangan Pak RT keluarga ini sebenarnya sudah mengemas barang. Ada rencana mau pindah, jadi perkiraan warga sekitar dan Pak RT keluarga ini sudah pindah. Ternyata, kemarin ada kecium bau dan begitu dibuka ternyata mereka sudah meninggal," kata Pasma.

Tags :
Rekomendasi