Polda Metro Jaya Kantongi Motif 4 Orang Tewas di Kalideres Jakbar

| 16 Nov 2022 21:11
Polda Metro Jaya Kantongi Motif 4 Orang Tewas di Kalideres Jakbar
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Polisi telah mengantongi motif peristiwa tewasnya empat orang yang meninggal secara bersamaan di dalam rumahnya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. 

Hal itu ditegaskan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi usai melakukan olah tempat kejadian perkara di kediaman mereka di Citra Garden Extension, Kalideres, Jakbar, Rabu (16/11/2022).

Namun, ia enggak menyebutkan lebih rinci motif tewasnya satu keluarga di dalam rumah tersebut. 

"Ternyata ini kita memperoleh beberapa kemajuan atau titik terang dari penyelidikan ini. Salah satunya adalah terkait dengan motif," ujar Hengki. 

Maka, motif yang sudah disebutkan sebelumnya dapat dipatahkan. "Kita bisa patahkan beberapa motif, namun kita masih perlu pendalaman lagi," ujarnya. 

Salah satunya, kata dia, dengan cara menggunakan alat-alat canggih yaitu crime lab auto untuk mengungkap perkara tersebut. "Misalnya kita cari apakah ada bercak darah dan sebagainya, untuk memutus, apa namanya, dugaan-dugaan dan sebagainya," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, hasil olah TKP di kediaman korban ditemukan tumpuka sampah, sisa makanan dan juga obat-obatan. 

"(Tumpukan sampah itu) ada di belakang. Ada bekas makanan, ya kan, ada, ya segala jenis sampah lah. Limbah medis nggak ada, tapi obat-obat biasa ada. Masih dalam proses ya," sambungnya. 

Saat ini, RS Polri Kramat Jati melakukan outopsi terhadap keempat jenazah di Kalideres. Diketahui jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42) dan adik ipar Budyanto Gunawan (69).

Hasil outopsi menunjukkan tidak ditemukan luka penganiayaan terhadap tubuh empat jenazah tersebut. 

Rekomendasi