Makan Malam Bersama Jadi Bukti Hubungan Megawati-SBY Tak Ada Masalah, Demokrat: Yang Dulu Tidak Usah Diungkit

| 16 Nov 2022 22:43
Makan Malam Bersama Jadi Bukti Hubungan Megawati-SBY Tak Ada Masalah, Demokrat: Yang Dulu Tidak Usah Diungkit
(Dok Istimewa)

ERA.id - Partai Demokrat menyebut kebersamaan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara gala dinner KTT G20, menjadi bukti hubungan keduanya sudah baik-baik saja.

"Hubungan (Megawati-SBY) baik-baik saja. Tidak ada sesuatu yang perlu dipertanyakan. Saya pikir baik-baik saja," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syariefuddin Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022)

Terkait dengan masalah antara Megawati dan SBY di masa lalu, menurutnya tidak perlu diungkit lagi. Melainkan mulai melihat ke depan ke arah yang lebih baik.

"Saya pikir, yang dulu, yang lewat, ya sudah lah lewat kalau memang ada, tidak perlu diangkat-angkat lagi, yang penting ke depannya bagus-bagus," katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan foto yang beredar, Megawati dan SBY terlihat duduk dalam satu meja. Keduanya bahkan kompak mengenakan batik berwarna biru.

Selain Megawati dan SBY, di meja itu juga terlihat Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden kesembilan Hamza Haz, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jamuan makan malam itu juga dihadiri oleh seluruh kepala negara, delegasi, dan pimpinan organisasi internasional yang datang di KTT G20.

Foto tersebut diambil saat para mantan petinggi negara itu menunggu di ruang transit sebelum memasuki area jamuan makan malam. Baik Megawati maupun SBY dan wakil presiden terdahulu itu hadir sebagai bagian dari undangan KTT

Rekomendasi