Jabatan Bobby Nasution Segera Berakhir, Sinyal Menantu Jokowi Maju Pilgub Sumut 2024 Beredar

| 14 Mar 2024 13:53
Jabatan Bobby Nasution Segera Berakhir, Sinyal Menantu Jokowi Maju Pilgub Sumut 2024 Beredar
Wali Kota Medan, Boby Nasution (Era.id/Haris Iskandar)

ERA.id -  Wali Kota Medan, Boby Nasution yang juga menantu Presiden RI, Joko Widodo memberikan sinyal bakal maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Bobby yang menjabat sebagai Wali Kota Medan sejak 26 Februari 2021 dan akan berakhir Desember 2024.

"Insyaallah," tutur Bobby Nasution di Mapolda Sumut, Rabu (13/3/2024) menjawab pertanyaan wartawan soal dirinya bakal maju pada Pilgub Sumut 2024.

Meski bakal maju, Bobby mengaku belum arah politik yang berkembang terkait Pilgub Sumut. Kata suami Kahiyang Ayu itu, dirinya masih fokus pada jabatannya sekarang sebagai Wali Kota Medan.

"Cemana (bagaimana) menjelaskannya. Di Sumut Insyaallah," aku Bobby Nasution yang baru dikukuhkan sebagai Tokoh Nasional yang berasal dari Tapanuli bagian selatan (Tabagsel) oleh raja-raja se-Tabagsel serta para tokoh masyarakat.

Soal strategi khusus pada kontestasi Pilgub Sumut 2024 nanti, Bobby tampak irit bicara. Ia hanya melempar senyum kepada awak media.

"Masih lama pemilihan," kata Bobby mengakhiri.

Soal majunya Bobby pada Pilgub Sumut ini memang sejumlah partai sudah memberikan sinyal bakal mengusung adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu. Dukungan tersebut sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adalah Partai Gokar yang pertama kali menyatakan dukungan kepada Bobby, pada 21 November 2023. Menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung Bobby yang disampaikan langsung Ketua Umum, Zulkifli Hasan, Jumat 15 Desember 2023.

Dan, Prabowo Subianto saat kampanye Pilpres di Sumut, menyatakan langsung jika Partai Gerindra memberikan dukungannya secara lisan kepada Bobby maju pada Pilkada Serentak 2024.

Rekomendasi