Pajang Foto Bersama Ganjar hingga Anies, Gibran: Itu Semua Foto Makan kok Dipolitisir

| 17 Nov 2022 19:08
Pajang Foto Bersama Ganjar hingga Anies, Gibran: Itu Semua Foto Makan kok Dipolitisir
Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo (Twitter Gibran Rakabuming)

ERA.id - Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memasang empat foto berbeda-beda. Mereka adalah empat kandidat calon presiden 2024 mendatang.

Tiga foto pertama yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kemudian ia kembali mengunggah satu foto lagi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Gibran mengaku bahwa itu foto lama yang telat dibagikan pada dirinya. Foto tersebut diambil pada saat dirinya dan Ganjar makan bersama di warung sate Dahlan Solo pada 9 November 2022 lalu.

"Itu foto baru diunggah karena tim-nya Pak Ganjar telat nge-share fotonya. Saya tagih fotonya lalu saya pasang di medsos,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

Ia membantah jika memasang foto ini karena untuk meredam kegaduhan. Ia mengaku tidak memiliki masalah dengan siapapun, sehingga tidak masalah jika mengunggah siapapun.

"Yowis ben (biarkan saja. Yang gaduh sana (Jakarta). Kene kan santai aku (saya itu santai). Iki yo dino iki yo tranding (hari ini saya juga tranding)," kata dia.

Dia juga membahas foto makannya bersama dengan Puan dan Prabowo Subianto. Namun Gibran menyanggah jika foto makan ini sebagai sesuatu yang politis.

"Pokokmen wis dipasang kabeh (intinya sudah saya pasang semua). Itu semua foto-foto makan semua kok dipolitisir. Kalau makan ya makan saja," kata dia.

Dia juga membantah jika foto makan bersama ini dikaitkan dengan politik meja makan. Dia pun juga berjanji akan unggah foto berdua makan bersama sama Pak Jokowi.

"Nggak ada politik kayak gitu (meja makan). Makan sama siapa saja saya unggah," katanya.

Rekomendasi