Anies Makan Siang dengan NasDem, Demokrat, dan PKS, Bahas Apa?

| 18 Nov 2022 15:05
Anies Makan Siang dengan NasDem, Demokrat, dan PKS, Bahas Apa?
Anies Baswedan saat makan siang dengan PKS, NasDem dan Demokrat

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden (capres) pilihan NasDem, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Tim Kecil terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Demokrat.

Terpantau, pertemuan Anies dengan para pimpinan partai ini dilakukan di Restoran Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022) dengan agenda makan siang.

Anies tiba di restoran itu sekitar pukul 13.20 WIB dan disambut oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Dalam agenda makan siang itu juga dihadiri Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dan Juru Bicara PKS Pipin Sopian. Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat dan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto juga hadir dalam pertemuan itu.

Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan itu.

"Akan ada kejutan," ujar Willy saat ditemui disela-sela agenda makan siang.

Sebelumnya, Partai NasDem bersama PKS dan Partai Demokrat dipastikan bakal membentuk poros koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ketiga partai sudah membentuk tim kecil untuk membicarakan visi misi yang garis besarnya ingin membawa perubahan bagi bangsa Indonesia ke depan.

"Insya Allah semua akan terus kita bangun komunikasi. Bukan hanya silaturahmi, tetapi juga sudah semakin intensif untuk membahas visi besar," kata AHY di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip Sabtu (22/10).

"Narasinya seperti apa? Yang jelas kami ingin menghadirkan perubahan dan juga kemajuan-kemajuan untuk negeri," ucapnya.

Rekomendasi