Jokowi Puja-Puji Muhammadiyah, Berharap Jadi Titik Terang di Tengah Dunia yang Muram

| 19 Nov 2022 16:15
Jokowi Puja-Puji Muhammadiyah, Berharap Jadi Titik Terang di Tengah Dunia yang Muram
Presiden Jokowi membuka Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). (Dok. Istimewa)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). Jokowi menyampaikan bahwa lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah diharapkan bisa memiliki peran sentral untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, penuh nilai toleransi dan menjaga persatuan, menjaga persaudaraan dan perdamaian.

"Saya mengharapkan bantuan bapak ibu semuanya. Selain habluminallah, habluminannas  perlu diperkuat habluminalalam yang menekankan pentingnya pelestarian alam dan juga pelestarian lingkungan," katanya.

Melalui kerja, ia meyakini Indonesia akan mampu tumbuh maju di tengah gambaran dunia yang suram. "Dengan dukungan keluarga besar Muhammadiyah Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram, Indonesia laksana sang surya yang menerangi dunia," katanya.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasyir mengatakan Muhammadiyah dalam memajukan kehidupan bangsa bukan akan, namun telah dan terus berkiprah satu abad lebih dalam lintasan pergerakannya. Melalui berbagai berbagai amal usaha dan dakwah kemasyarakatan dari pusat kota hingga desa.

"Muhammadiyah tiada henti melayani negeri," katanya.

Rekomendasi