Santer Dikabarkan Dekat dengan PAN, Ridwan Kamil Hadir di Muktamar Muhammadiyah Bersama Zulhas

| 20 Nov 2022 08:25
Santer Dikabarkan Dekat dengan PAN, Ridwan Kamil Hadir di Muktamar Muhammadiyah Bersama Zulhas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke -48 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). (Dokumentasi Tim Ridwan Kamil)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). Dalam kesempatan ini pria yang akrab disapa RK tersebut mengapresiasi capaian Muhammadiyah dan Aisyiyah di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 110 tahun.

Saat dimintai keterangan terkait pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di kota Solo, RK memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap Muhammadiyah bisa membawa semangat Islam yang berkemajuan dan nyata.

”Ribuan fasilitas sosial termasuk rumah sakit dan sekolah dibangun Muhammadiyah. Ini menjadi contoh Islam yang rahmatan lil alamin,” ujarnya seusai menghadiri acara.

Lebih lanjut RK menanggapi, selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh Islam yang berkemajuan dan menebar semangat. Sama halnya dengan apa yang diusung oleh Muhammadiyah.

”Hablumminallah dan hablumminannas-nya ada,” ucapnya.

Selesai acara RK langsung keluar dari area Stadion Manahan, Solo. Tak berselang lama Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) juga keluar dari area stadion.

Belakangan RK terlihat memiliki kemesraan dengan Zulhas. Hal ini terungkap dari Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan, jika RK intens berkomunikasi dengan Zulhas.

Saat ditanya terkait kedekatannya dengan RK, Zulhas sendiri tak banyak memberikan tanggapan. ”Pilpres nanti, semua hebat-hebat, Pak Ganjar, Pak RK, Pak Erick, Pak Anies. Tapi kalau KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) merumuskan dulu. Dua bulan ke depan saya bicara soal capres,” katanya.

Rekomendasi