Mengaku Sakit karena Stres, Ismail Bolong Mangkir dari Pemeriksaan Polri

| 30 Nov 2022 10:13
Mengaku Sakit karena Stres, Ismail Bolong Mangkir dari Pemeriksaan Polri
Ismail Bolong (Antara)

ERA.id - Ismail Bolong tidak hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Mantan anggota Polres Samarinda ini tak bisa datang karena mengaku sakit.

"Yang bersangkutan alasannya sakit," kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan dikutip Rabu (30/11/2022).

Pipit menjelaskan pihaknya mengetahui Ismail Bolong sakit karena diinformasikan pengacaranya. Berdasarkan keterangan pengacara, Pipit mengungkapkan Ismail Bolong sakit karena diduga stres.

"Ya katanya stres. Katanya yang menyebabkan stres wartawan-wartawan, katanya media," ujarnya.

Lebih lanjut, Pipit menjelaskan keluarga Ismail Bolong akan diperiksa Kamis (1/12/2022) besok. Keluarga Ismail Bolong akan diperiksa sebagai saksi.

"Keluarga juga minta hari Kamis," ucapnya.

Sebelumnya, Pipit menjelaskan Bareskrim Polri akan menetapkan status daftar pencarian orang (DPO) ke Ismail Bolong bila mantan anggota polisi ini mangkir dalam pemeriksaan.

Dia mengatakan Ismail Bolong juga akan dicekal agar tidak pergi ke luar negeri.

"Ya nanti kita lihat kalau misalnya nggak kooperatif sama sekali, kita lengkapi pembuktian nanti kita DPO-kan," ujar Pipit, Selasa (29/11).

"Iya (Ismail Bolong dicekal, dijemput paksa, dan jadi DPO bila mangkir pemeriksaan). Sementara DPO dulu ya tapi," ucap Pipit.

Rekomendasi