Erick Thohir: Ekonomi Syariah Penompang Perekonomian Nasional saat Pandemi COVID-19

| 01 Dec 2022 15:04
Erick Thohir: Ekonomi Syariah Penompang Perekonomian Nasional saat Pandemi COVID-19
Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap penopang perekonomian saat pandemi melanda. Menurut Erick Thohir, beberapa aspek memperkuat tiang ekonomi Indonesia, salah satunya adalah ekonomi syariah.

"Salah satu penopang roda perekonomian Indonesia saat pandemi kemarin adalah ekonomi syariah. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim, jadi ini merupakan potensi pasar yang luar biasa," ujar Erick Thohir melalui keterangan tertulis, Selasa, (30/11/2022).

Menurut Erick Thohir, ekonomi syariah tumbuh subur di Indonesia yang memiliki pasar besar. Erick pun mengimbau pertumbuhan itu disambut seluruh pihak, jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar.

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ingin Indonesia membangun ekosistem industri halal untuk memperkuat ekonomi syariah.

"Kita harus serius membangun ekonomi syariah ini dan terus melanjutkan perjuangan. Kita harus membangun ekosistem industri halal karena kita punya market yang luar biasa," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut Erick Thohir mengapresiasi anggota MES yang konsisten memperjuangkan ekonomi syariah. Menurut dia, hal tersebut berkontribusi menekan kesenjangan ekonomi dan mendorong pertumbuhan.

"Asal kita punya komitmen yang sama dan terus berkelanjutan, kita yakin ekonomi syariah menjadi potensi pertumbuhan ekonomi luar biasa ke depan," ujar Erick Thohir.

Rekomendasi