Momen Yudo Pamer Foto Bareng Istri yang Anggota Polisi: Sinergitas TNI-Polri Tak Perlu Diragukan Lagi

| 02 Dec 2022 16:44
Momen Yudo Pamer Foto Bareng Istri yang Anggota Polisi: Sinergitas TNI-Polri Tak Perlu Diragukan Lagi
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (Era)

ERA.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono memastikan, TNI dan Polri ke depannya akan semakin solid dan bersinergi jika nantinya dia terpilih sebagai panglima TNI. 

Hal itu disampaikan di sela-sela uji kelayakan dan kepatutuan atau fit and proper test calon panglima TNI di ruang rapat Komisi I DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

"Kedua, sinergitas TNI dengan Polri dalam perisai Kamtinas," kata Yudo.

Tak lama, Yudo lantas memamerkan foto yang menunjukan sinergitas TNI-Polri yang sudah dia wujudkan. Adapun foto yang ditunjukan itu merupakan foto dirinya dan sang istri.

Menurut Yudo, sinergitas TNI-Polri sudah dia wujudkan sejak tahun 1991. Padahal sinergitas TNI-Polri baru mulai dijalankan sekitar tahun 2015.

"Mohon izin, ini ada foto sinergitas TNI-Polri saya kira tidak perlu diragukan lagi. Kaerna sejak tahun 1991 kami sudah bersinergi," kata Yudo sambil tertawa dan disambut tepuk tangan.

Pemaparan Yudo Margono (Era)

"Jadi sinergitas TNI-Polri itu baru didengungkan waktu itu tahun 2015 kalau enggak salah. Tapi waktu saya sudah menyampaikan, sudah men-declare bahwa saya sudah solid," imbuhnya.

Yudo pun lantas menjelaskan bahwa istrinya merupakan personel Polri.

"Lho kenapa Pak Yudo kok solid? Lha ini istri saya saja Polri, pak," kata Yudo.

Rekomendasi