Gelar Rangkaian Penikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di 2 Kota, Jokowi Minta Maaf ke Warga Solo dan Yogyakarta

| 04 Dec 2022 20:45
Gelar Rangkaian Penikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di 2 Kota, Jokowi Minta Maaf ke Warga Solo dan Yogyakarta
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meminta maaf pada warga Solo dan Yogyakarta yang mungkin terganggu dengan aktivitas dan persiapan pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Rencananya pernikahan akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, 10-11 Desember 2022.

Permintaan maaf ini disampaikan Jokowi usai menghadiri rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina di Ndalem Wuryoningratan pada Minggu (4/12/2022).

”Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya, baik untuk warga Jogja maupun Solo atas pernikahan Kaesang dan Erina,” kata Jokowi.

Permintaan maaf ini disampaikan karena diperkirakan acara ini mengganggu aktivitas masyarakat dan menimbulkan dampak kemacetan dan ketidaknyamanan.

”Apabila dalam acara tersebut mengganggu perjalanan maupun lalu lintas yang ada, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Saat ini persiapan pernikahan sudah mencapai 99 persen. Ia menjelaskan bahwa pernikahan akan dilangsungkan di dua kota.

”Pernikahan tanggal 10 Desember di Yogyakarta, kemudian tasyakuran diadakan di Solo tanggal 11 Desember,” katanya.

Prosesi ngunduh mantu diwarnai kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran. Jokowi menegaskan, ia tidak meninggalkan tugas-tugas sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan sekalipun akan menggelar hajatan.

”Nanti malam saya masih terbang lagi ke Jakarta, karena banyak agenda yang harus diselesaikan. Nanti lihat situasi, rencananya Jumat akan ke sini lagi (Solo),” katanya.

Rekomendasi