Jelang Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Mulai Berdatangan di Loji Gandrung

| 11 Dec 2022 07:31
Jelang Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Mulai Berdatangan di Loji Gandrung
Warga Mulai Berdatangan di Loji Gandrung (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dilaksanakan hari ini di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Resepsi ini diawali dengan kirab yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini akan dikirab dari rumah dinas Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaran. Akan ada 10 kereta kencana yang dinaiki oleh Kaesang-Erina dan rombongan.

Di Loji Gandrung mulai dipadati warga yang ingin melihat mantu terakhir Presiden Jokowi ini. Terlihat di separuh ruas jalan Slamet Riyadi dipenuhi warga yang ingin menyaksikan Kaesang-Erina.

Salah satu warga bernama Wijayanti (35) warga Sukoharjo antusias menyaksikan kirab ini. Ia ingin melihat Kaesang-Erina dengan dandanannya mengenakan busana Jawa.

"Kalau kemarin mereka dandanannya pakai adat Yogyakarta. Sekarang kan pakai adat Solo," katanya.

Selain itu hal lainnya yang menarik perhatiannya di momen rangkaian resepsi pernikahan Kaesang-Erina ini karena ada pembagian makanan. "Makanya pengen datang jauh-jauh. Pengennya sih nanti dapat Mangkokku," katanya.

Sebagai informasi Kaesang dan Erina telah melangsungkan akad nikah di Yogyakarta. Mereka akan melaksanakan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.

Rekomendasi