Sudah Surati Jokowi, Surya Paloh Dipastikan Absen Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

| 08 Dec 2022 10:19
Sudah Surati Jokowi, Surya Paloh Dipastikan Absen Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, akhir pekan ini.

Surya diketahui berobat di luar negeri. Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengaku pengobatan sudah terjadwal sejak tahun lalu.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ungkap Charles melalui keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Anggota Komisi XI DPR ini membeberkan saat ini Surya berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023.

Menurut Charles, Surya sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Joko Widodo itu. Walau begitu, Surya tetap mengucapkan selamat serta mengirimkan surat kepada Jokowi.

"Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu, namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," kata Charles.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," imbuhnya.

Tak lupa, Surya Paloh juga mendoakan agar kedua mempelai yakni Kaesang dan Erina menjadi keluarga yang diberkahi. "Tentu Pak Surya ikut berbahagia dan mendoakan yang terbaik untuk pengantin baru," ucapnya.

Seperti diketahui, sebelum akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani tradisi wilujengan pada Rabu (7/12/2022) siang di Pendopo Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah.

Lalu pada Kamis (8/12/2022), Kaesang Pangarep akan mengikuti acara pengajian yang akan digelar di rumahnya di kawasan Sumber, Kota Solo.

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan selanjutnya menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/12).

Rekomendasi