Kemarin Jemput Megawati, Ganjar Kini Antar Puan ke Resepsi Ngunduh Mantu Jokowi

| 11 Dec 2022 19:32
Kemarin Jemput Megawati, Ganjar Kini Antar Puan ke Resepsi Ngunduh Mantu Jokowi
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo (Wawan H/ ERA)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjemput Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani yang akan menghadiri undangan resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Solo, Minggu (11/12/2022) malam.

Ganjar sebelumnya telah menghadiri resepsi pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono di sesi siang. Sepulangnya ia langsung menuju Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, untuk menjemput Puan yang akan ke resepsi di sesi malam yang khusus diperuntukan bagi tamu penting atau VIP.

Ganjar dan Puan adalah kader PDIP yang digadang-gadang di bursa pilpres. Keduanya juga disebut bersimpang jalan.

Ganjar tampak mengenakan baju batik warna putih dipadu merah dan hitam. Ia tersenyum dan mengatupkan tangan. Sedangkan Puan, dengan baju warna biru juga mengatupkan kedua telapak tangannya.

Ganjar langsung mengantar Ketua DPR RI itu ke mobil usai turun dari pesawat untuk menghadiri pernikahan Kaesang.

"Iya, ini banyak tokoh hari ini hadir. Tadi Pak Menhan, terus Mbak Puan. Kayaknya para pejabat nasional banyak yang hadir malam hari (acara pernikahan Kaesang-Erina)," ujar Ganjar.

Kemeriahan acara pernikahan tersebut, menurut Ganjar, akan berlangsung seharian penuh. Sebab, para tamu undangan yang sudah berdatangan sejak pagi hari masih berlangsung hingga petang.

"Tadi menteri-menteri pagi hari, tapi ada yang bisa pagi ada yang bisa malam. Sepertinya yang malam agak ramai ini karena banyak pejabat-pejabat asing juga hadir," paparnya.

Menurutnya, banyak orang yang ingin hadir secara langsung menjadi saksi kebahagiaan kedua mempelai. "Semuanya rasanya pengen hadir hari ini. Kemeriahannya sepertinya sehari penuh," imbuhnya.

Ganjar mengakui telah banyak bertemu dengan tokoh dan pejabat nasional dalam momentum tersebut. Sehari sebelumnya, ia juga telah menjemput Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, kata dia tidak ada perbincangan khusus, selain hanya obrolan ringan.

"Tadi di sana bertemu banyak menteri dalam suasana yang lagi ikut bergembira dan mangayubagyo. Ya ngobrol, ngobrol enteng-enteng saja," tandasnya.

Rekomendasi