Meski Ditinggal Sejumlah Kader, PSI Optimis Menangkan Pemilu 2024

| 15 Dec 2022 11:55
Meski Ditinggal Sejumlah Kader, PSI Optimis Menangkan Pemilu 2024
Giring Ganesha (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tetap optimis memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, meskipun ditinggalkan sejumlah kadernya.

Dia menegaskan, PSI masih memiliki dan sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk berjuang supaya partainya terus berkiprah di dunia politik nasional.

"Kami optimis dan sangat yakin di 2024 nanti, sudah kami siapkan kader-kader yang memiliki integritas, anti korupsi, anti intoleransi dan mau kerja untuk rakyat, berkemampuan terbaik utk perjuangkan PSI agar bisa berkiprah di politik nasional ke depannya," kata Giring saat dihubungi, Rabu (15/12/2022).

Giring menambahkan, bukti PSI masih memiliki stok kader terbaik yaitu ditetapkannya PSI sebagai salah satu partai politik peserta Pemilu 2024.

Hal itu membuktikan keberhasilan PSI dalam menggelar sekolah partai untuk mendidik kadernya, yang menanamkan nilai-nilai anti korupsi dan toleransi.

"Selama verifikasi terbukti ribuan kader baru masuk dan siap berjuang bersama dengan nilai-nilai yang tetap kita junjung tinggi. Anti Korupsi dan Anti Intoleransi," ucapnya.

"Tolong dicatat, kami akan besar dengan mereka semua," tegas Giring.

Untuk diketahui, politisi muda PSI Rian Ernest memutuskan mengundurkan diri sebagai kader PSI. Dia menyakini keputusannya sudah tepat demi langkah politiknya ke depan.

Pengunduran dirinya itu disampaikan melalui unggahan video di akun Twitter pribadinya, @rianernesto.

"Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari Partai Solidaritas Indonesia meski berat saya meyakini ini adalah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya," ucap Rian.

Walaupun tak lagi menjadi bagian dari PSI, dia memastikan perjuangannya untuk menyuarakan kepentingan rakyat tidak akan berhenti. Kedepannya, dia juga tetap berkarya di jalur politik.

"Meski mundur dari PSI namun perjuangan saya menyuarakan aspirasi merumuskan kebijakan dan mencerdaskan rakyat tidak berhenti negara besar berpotensi luar biasa seperti Indonesia perlu cara-cara berpolitik yang lebih baik karena itu saya, Rian Ernest akan tetap di jalur politik," tegasnya.

Mundurnya Rian Ernest menambah panjang daftar kader PSI yang hengkang dari partai politik tersebut. Sebelumnya kader PSI yang lain Michael Victor Sianipar juga mundur. Dia meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta.

Rekomendasi