Gerindra Sebut Sandiaga Belum Sampaikan Surat Pengunduran Diri Maupun Temui Prabowo soal Rencana Pindah ke PPP

| 29 Dec 2022 15:39
Gerindra Sebut Sandiaga Belum Sampaikan Surat Pengunduran Diri Maupun Temui Prabowo soal Rencana Pindah ke PPP
Sufmi Dasco (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - DPP Partai Gerindra mengaku belum ada surat pengunduran diri dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) itu juga belum menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini berkaitan dengan kabar Sandiaga yang hendak berpindah partai politik dan memilih menjadi kader PPP.

"Tidak ada surat pengunduran diri, tidak ada penyampaian," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/10/2022).

Meski begitu, DPP Partai Gerindra juga tidak terlalu menunggu surat pengunduran diri Sandiaga. Menurut Dasco, hal itu tidak diperlukan jika nantinya Sandiaga telah resmi menjadi kader PPP.

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan, jika seseorang memutuskan berpindah partai politik, maka secara otomatis memang sudah bukan lagi kader ataupun anggota dari partai sebelumnya.

"Di undang-undang partai politik kalau seseorang sudah beralih menjadi kader partai lain itu otomatis keanggotaan partai sebelumnya gugur," kata Dasco.

Oleh karena itu, Partai Gerindra lebih memilih pengumuman resmi dari PPP maupun Sandiaga terkait kepindahan keanggotaan partai politik.

"Kita tunggu saja nanti rilis dari PPP atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga)," pungkasnya.

Rekomendasi