Megawati Bakal Banyak Dialog dengan Akar Rumput di HUT ke-50 PDIP

| 03 Jan 2023 18:54
Megawati Bakal Banyak Dialog dengan Akar Rumput di HUT ke-50 PDIP
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal melakukan dialog khusus dengan kader akar rumput partainya saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dialog itu merupakan bagian komitmen partai berlambang banteng.

"Beliau akan mengkhususkan diri dalam berdialog dengan anak-anak beliau mulai dari anak ranting, ranting, PAC, satgas. Dari struktur yang paling bawah sampai ke atas, karena itulah hakikat sejarah PDIP," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Adapun HUT ke-50 PDIP akan mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Hasto mengatakan, rangkaian acara HUT ke-50 PDIP akan berlangsung dari 10 Januari hingga 31 Mei 2023. Puncak acara HUT akan dilakukan di tengah rakyat dengan berbagai macam kegiatan turun ke bawah.

"Dalam Peringatan 10 Januari itu membuka seluruh rangkaian HUT-nya. Puncak acara berada di tengah rakyat itu ketika seluruh partai turun ke bawah dan nanti dengan berbagai kegiatan," kata Hasto.

Dia menjelaskan, hal itu sekaligus untuk memperkuat konsolidasi partainya di level akar rumput demi memenangkan kembali Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Agenda PDIP Perjuangan di dalam mengisi tahun-tahun politik semua berkonsolidasi dan terus bergerak ke bawah dalam menyuarakan semangat Indonesia yang berdaulat Indonesia yang berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan," pungkasnya.

Rekomendasi