Jokowi Absen HUT ke-51 PDIP, Megawati: Terima Kasih Pak Ma'ruf Amin Bersedia Hadir

| 10 Jan 2024 11:16
Jokowi Absen HUT ke-51 PDIP, Megawati: Terima Kasih Pak Ma'ruf Amin Bersedia Hadir
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri . (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyapa hangat Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menghadiri perayaan HUT ke-51 partainya, yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Megawati mengucapkan terima kasih kepada Ma'ruf Amin yang bersedia hadir.

"Yang terhormat, Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Profesor Doktor KH Ma'ruf Amin, yang bersedia hadir," ucap Megawati sambil tersenyum.

Adapun Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP tak hadir ke HUT partai, lantaran sedang berada di Filipina dalam rangka tugas luar negeri.

Selain Ma'ruf Amin, sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga hadir. Termasuk menteri-menteri dari PDIP seperti Tri Rismaharini dan Bintang Puspayoga.

Hadir pula sejumlah ketua umum partai yaitu Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Benny Ramdhani.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan sejumlah petinggi TPN juga hadir.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan HUT ke-51 partainya di Sekolah Partai hanya dihadiri oleh sahabat-sahabat dekat Megawati.

Nantinya setelah acara di Sekolah Partai PDIP selesai pada pukul 14.00 WIB, kader kemudian diminta bergerak di tengah masyarakat untuk melakukan syukuran. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

“Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai bukan elit,” pungkas Hasto.

Rekomendasi