Sederet Tokoh Kirimkan Karangan Bunga untuk Istri Wiji Thukul Sipon, dari Jokowi hingga Anies Baswedan

| 06 Jan 2023 13:05
Sederet Tokoh Kirimkan Karangan Bunga untuk Istri Wiji Thukul Sipon, dari Jokowi hingga Anies Baswedan
Presiden Joko Widodo mengirimkan karangan bunga duka cita atas meninggalnya Dyah Sujirah atau yang dikenal dengan nama Sipon, Istri Aktivis Wiji Thukul, Solo, Jumat (6/1/2022). (Amalia/ ERA)

ERA.id - Sederet tokoh mengirimkan karangan bunga ke rumah duka Dyah Sujirah atau yang lebih dikenal dengan nama Sipon. Karangan bunga ini dikirimkan atas ungkapan bela sungkawa atas meninggalnya istri dari aktivis 98 yang hilang, Wiji Thukul.

Suasana rumah duka Sipon yang ada di Kampung Kalangan RT 1 RW 14 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo pada Jumat (6/1/2022) terlihat sedang berduka. Banyak pelayat yang merasa kehilangan dengan sosok Sipon. Bahkan tak sedikit keluarga yang matanya sembab akibat menangisi sosok ini.

Terlihat pula sederet kalangan bunga di depan rumah duka. Karangan bunga paling depan yakni dari Presiden Joko Wiodo dengan tulisan ’Turut berduka cita atas wafatnya Ibu Dyah Sujirah’.

Selain Presiden Jokowi, karangan bunga lainnya dikikirimkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sementara itu karangan bunga juga dikirimkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Karangan bunga lainnya juga dikirimkan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan. Karangan bunga Anies berdampingan dengan milik Gibran.

Selain para tokoh-tokoh tersebut, ada pula sejumlah yayasan dan lembaga yang mengirimkan karangan bunga. Di antaranya Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Yayasan Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (Spek HAM), Keluarga Besar Ikatan Keluarga Orang Hilang (IKOHI), Migrant Care dan lainnya.

Rekomendasi