Puan Maharani Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Capres 2024

| 09 Jan 2023 12:06
Puan Maharani Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Capres 2024
Puan Maharani (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden (capres) untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, hal itu akan segera diumumkan.

Hal itu disampaikan dalam pidato pembukaan Bimtek DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

"Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," kata Puan.

Oleh karena itu, Puan meminta seluruh kader PDIP tidak perlu bingung apalagi sampai menebak-nebak siapa bakal capres yang bakal diusung partai berlambang banteng mendatang.

"Enggak usah bingung harus si ini, harus si itu, kayanya si ini, kayanya si itu, surveinya tinggi ya si ini, kayanya cocok sama si ini," kata Puan.

Dia meminta seluruh kader PDIP untuk fokus bekerja dan turun ke lapangan. Jika nanti sudah diumumkan, maka seluruh kader harus tegak lurus pada keputusan Megawati.

"Kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDIP," kata Puan.

"Sudah lurus saja. Kerja, kerja di lapangan. Pada waktunya, tunggu tanggal mainnya," imbuh ketua DPR RI itu.

Untuk diketahui, PDIP belum menentukan sikap terkait koalisi maupun bakal capres-cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Keputusan mengenai capres-cawapres merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Meski begitu, dari sejumlah survei, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader partai banteng merupakan salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi.

Rekomendasi