Megawati Siapkan Kejutan di HUT ke-50 PDIP, Umumkan Capres?

| 09 Jan 2023 13:52
Megawati Siapkan Kejutan di HUT ke-50 PDIP, Umumkan Capres?
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan kejutaan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 partainya yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) besok.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, Megawati memang memiliki tradisi menyampaikan sebuah kejutan setiap HUT partai. Namun, dia mengaku tak tahu apa kejutan yang akan diberikan besok.

"Setiap ultah kan ada surprise, tapi namanya surprise, ya enggak tahu. Cuma ibu ketua umum (yang tahu), surprise akan disampaikan," kata Puan di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Dia juga tak menjawab tegas apakah kejutan yang akan disampaikan Megawati besok berkaitan dengan pengumuman calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemiliha Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, ada peluang nama capres akan diumumkan. Apalagi, Megawati dikenal sebagai tokoh politik yang suka berimprovisasi dalam menyampaikan pidatonya.

"Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," kata Puan.

"Lihat saja, kita tunggu besok. Memang dalam pidatonya, Ketua Umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran," imbuh ketua DPR RI.

Rekomendasi