PPP Sambut Sandiaga Uno dengan Tangan Terbuka Jika Ingin Bergabung

| 09 Jan 2023 18:02
PPP Sambut Sandiaga Uno dengan Tangan Terbuka Jika Ingin Bergabung
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menyampaikan, pihaknya terbuka menerima Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi anggota PPP.

Walau begitu, partai berlambang Kakbah tidak dalam posisi aktif mengajak Sandiaga Uno bergabung.

“Kita tidak dalam posisi mengajak karena kami tahu Pak Sandi masih di Gerindra, tapi kalau bergabung kita akan terbuka,” kata Amir di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2023).

Amir menjelaskan, komunikasi PPP dengan Sandiaga sudah terjalin lama sejak masih dipimpin Ketum Suharso Monoarfa. Komunikasi kedua tokoh itu sangat intens.

“Saya kira kalau komunikasi personal sudah intens. Kalau persoalan keputusan nanti diserahkan ke Pak Sandi,” ucap Amir.

Sementara itu, Ketua Mahkamah PPP Ade Irfan Pulungan menyatakan, sampai saat ini Sandiaga Uno bukan kader partai berlambang Kakbah. Namun, Ade Irfan mengakui Sandiaga selama ini sangat agresif mendekati PPP agar bisa mendapat tiket sebagai calon presiden (Capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sandiaga yang kebelet dan bernafsu mendekati PPP. Saat ini, PPP memberi kesempatan dan perlakuan yang sama kepada semua bakal Capres dan Cawapres seperti kepada Ganjar Pranowo, Erick Tohir, Prabowo Subianto dan lainnya,” ucap Ade Irfan.

Dirinya menjelaskan, dalam peringatan hari lahir (Harlah) PPP yang ke-50 pada Kamis (5/1/2023) lalu, Plt Ketum PPP Mardiono hanya memperkenalkan empat nama pengurus DPP PPP yang baru, dan tidak ada nama Sandiaga Uno di dalamnya. Karena itu, Ade menepis kabar yang beredar bahwa Sandiaga menjadi kader PPP.

“Sandiaga tentunya masih terikat dengan ketentuan aturan AD/ART di Partai Gerindra dan sama sekali belum ada hubungan dengan keanggotaan di PPP,” tegas Ade Irfan.

Meski demikian, Ade Irfan menghormati langkah Sandiaga Uno yang sangat aktif mendekati PPP. Dia mengakui, Sandiaga Uno kerap hadir diberbagai kegiatan PPP.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden ini pun tak memungkiri, PPP mempunyai daya tarik kuat yang bisa membuat banyak tokoh untuk mendekat.

“PPP adalah partai warisan para Ulama dan terbuka yang siap berkomunikasi dengan semua tokoh bangsa untuk bersama-sama membangun negeri ini dan Mensejahterakan rakyat,” pungkas Ade Irfan.

Rekomendasi