Ngaku Ketagihan, Aktor Revaldo Pakai Narkoba 4 Kali Seminggu Selama Setahun

| 13 Jan 2023 11:55
Ngaku Ketagihan, Aktor Revaldo Pakai Narkoba 4 Kali Seminggu Selama Setahun
Revaldo (Antara)

ERA.id - Aktor Revaldo Fifaldi ditangkap untuk ketiga kalinya karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Wakil Direktur Reserse Narkoba AKBP Donny Alexander menjelaskan Revaldo mengaku memakai narkoba empat kali dalam waktu seminggu.

"(Revaldo pakai narkoba) satu minggu empat kali," kata Donny kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Donny menambahkan Revaldo mengaku kembali memakai narkoba karena mengalami relapse atau ketagihan. Dia menerangkan aktor ini sudah memakai sabu dan ganja selama satu tahun.

"Keterangan Revaldo bahwa dia mulai menggunakan narkotika jenis sabu dan ganja setelah bebas sekitar 1 tahun terakhir, (yaitu sejak) 2022. Alasannya karena permasalahan dari dalam dirinya sendiri mengalami relaps (yaitu) keinginan untuk melakukan lagi," ucapnya.

Polisi masih memeriksa aktor Revaldo Fifaldi yang ditangkap karena kasus narkoba. Hasil pemeriksaan sementara, Revaldo mengaku mendapat barang haram tersebut dari dua orang.

"Hasil interogasi, tersangka menyatakan bahwa narkotika jenis sabu diperoleh dari seseorang yang bernama Tia dan ganja tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama Guntur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (12/1).

Zulpan belum bicara banyak mengenai kasus ini. Dia hanya menerangkan Revaldo ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/1) kemarin.

Revaldo pun dinyatakan positif memakai narkoba ketika dilakukan tes urine. "Hasil urine positif Metamfetamina, Amfetamin, dan THC," ucap Zulpan.

Rekomendasi