HUT ke-15, Partai Gerindra Tak Undang Parpol Lain, Fokus Konsolidasi Internal

| 16 Jan 2023 22:05
HUT ke-15, Partai Gerindra Tak Undang Parpol Lain, Fokus Konsolidasi Internal
Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Partai Gerindra bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 pada 6 Februari 2023 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Partainya Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan agar perayaan HUT ke-15 partainya digelar secara sederhana. Alasannya karena masih banyak bencana yang terjadi di Indonesia.

"Pak Prabowo meminta agar ulang tahun Gerindra yang ke 15 tetap dilaksanakan secara hikmat, namun beliau minta tidak foya-foya, tidak hura-hura. Makna kesederhanaan sebagai bentuk keprihatinan," kata Muzani dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Rencananya, HUT ke-15 Partai Gerindra hanya digelar di halaman Kantor DPP Partai Gerindra yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Selain itu, DPP Partai Gerindra juga tidak berencana mengundang partai-partai politik lainnya. Sebab, momen itu akan digunakan untuk konsolidasi internal.

"Rencana sekarang ini kita akan fokus pada konsolidasi internal, konsolidasi dari struktur yang kami miliki," kata Muzani.

Lebih lanjut, Muzani tak bisa memastikan apakah moment HUT ke-15 partainya akan mengumumkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Menurutnya, pengumuman mengenai pasangan capres-cawapres akan disampaikan pada waktu yang tepat.

"Kita sedang mendiskusikan tentang makna sederhana dan hikmat dengan ketua umum. Pada waktunya nanti (pasangan capres-cawapres) akan diumumkan," pungkasnya.

Rekomendasi