Tega Racuni Keluarganya, Pembunuh Berantai Bekasi-Cianjur Ternyata Punya 6 Istri

| 20 Jan 2023 17:05
Tega Racuni Keluarganya, Pembunuh Berantai Bekasi-Cianjur Ternyata Punya 6 Istri
Wowon pelaku pembunuh berantai Bekasi-Cianjur (Dok Istimewa)

ERA.id - Polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus tiga tersangka pembunuh berantai yang telah membunuh sembilan orang di kawasan Bekasi, Cianjur, dan Garut.

Hasil pemeriksaan sementara, salah satu tersangka yakni Wowon Erawan alias Aki (60) memiliki enam istri.

"Ada istri daripada tersangka Wowon ada 6 orang. Itu tentu juga butuh proses pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (20/1/2023).

Keenam istri Wowon itu ialah Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah. Penyidik masih mencari bukti pendukung untuk memastikan mereka benar adalah istrinya Wowon.

"Melalui apa? Tentu pendukungnya adalah administratif dari Disdukcapil, misalkan di catatan RW, sampai dengan kelurahan setempat atau kepala desa, ini perlu didukung. Namun ini menjadi catatan tim penyidik," ucapnya.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan ada sembilan korban yang dibunuh ketiga pelaku ini. Mayoritas kesembilan korban yang dibunuh para tersangka ini merupakan mertua, istri, dan anak-anak dari pelaku Wowon.

"Korban sebagian besar berasal dari family tree dari para tersangka, istrinya, mertuanya, anaknya," kata Hengki kepada wartawan dikutip hari ini.

Tiga orang yang tewas diracun di dalam rumah di kawasan Bekasi ialah Ai Maimunah (40), Ridwan Abdul Muiz (23), dan Muhammad Riswandi (17).

Ai Maimunah merupakan istri dari Wowon, sedangkan Ridwan dan Riswandi merupakan anak Ai Maimunah dari pernikahan sebelumnya dengan pria bernama Didin.

Rekomendasi