Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-76, Kue Ultahnya Bikin Salah Fokus

| 23 Jan 2023 16:21
Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-76, Kue Ultahnya Bikin Salah Fokus
Megawati rayakan ultahnya (Dok. PDIP)

ERA.id - Perayaan ulang tahun ke-76 tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung dengan sederhana. Perayaan yang dilaksanakan di kediaman Presiden Kelima RI itu di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat dihadiri keluarga, kerabat dekat, dan sejumlah menteri di Kebinet Indonesia Maju.

Mereka yang hadir antara lain tiga anak Megawati yakni M. Rizki Pratama, M. Prananda Prabowo, dan Puan Maharani.

Tampak juga di lokasi saudara kandung Ketum Megawati antara lain Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra. Guntur di lokasi tampak membawa kamera merek Olympus sembari memotret adiknya, Megawati bersama sejumlah tamu.

Sejumlah menteri yang menghadiri acara bahagia itu yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bintang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Lalu terlihat juga, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpan RB Abudllah Azwar Anas dan mantan Gubernur DKI Jakarta. Basuki Tjahaya Purnama.

Selain itu, tampak juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Ketua DPP PDIP dan Bendahara dan Wakil Bendara Umum PDIP di lokasi.

Megawati tampak bercengkerama dan menyalami tamu undangan yang hadir di lokasi. Sesekali putri Proklamator RI Bung Karno itu tersenyum sembari menunjuk kerabat dekatnya. Yang khas kepada sejumlah tamunya, Megawati memberi jari telunjuk kanannya ke sejumlah tamu yang menyapanya. Tos ala jari telunjuk ini membuat tamu yang menerima salam telunjuk dan yang menyaksikannya tertawa. "Silahkan duduk," kata Megawati sambil tersenyum.

Di tengah-tengah acara itu, Hasto membuka kegiatan dengan pengantar.

“Kita bersama sama-sama menikmati kegembiraan hari ini atas karunia yang luar biasa kepada ibunda kita Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun yang ke-76,” kata Hasto.

Hasto juga melaporkan kepada Megawati bahwa PDIP mempersembahkan kado berupa dapur umum untuk mencegah stunting. Hasto menilai kado itu sebagai bentuk perhatian utama kepada Ketum Megawati Soekarnoputri kepada isu pengentasan anak dan ibu yang kekurangan gizi.

“Sebelum kita menikmati makan siang bersama-sama, kita akan berdoa terlebih dahulu,” kata Hasto.

Hasto lalu mempersilakan Sekjen Kemenkumham Komjen Andap Budi Revianto untuk memimpin doa.

“Kami persilakan memimpin doa,” kata Hasto.

Acara doa pun berlangsung dengan penuh kekhusyukan. Setelah itu, Megawati mengajak para tamu menikmati hidangan dengan suasana penuh sukacita. Megawati juga mengajak anak dan cucunya untuk foto bersama di salah satu sudut ruangan.

Rekomendasi