Dihadiri Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Megawati Persembahkan Lagu 'My Way' Frank Sinatra

| 23 Jan 2023 18:11
Dihadiri Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Megawati Persembahkan Lagu 'My Way' Frank Sinatra
Megawati rayakan ultahnya (Dok. PDIP)

ERA.id - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri perayaan ulang tahun Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (23/1/2023). Diantaranya yaitu Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Selain itu, keluarga inti dan sejumlah elite PDI Perjuangan turut ikut merayakan ulang tahun Megawati ke 76 tahun.

"Kita hanya bersama keluarga terdekat dan keluarga inti... Ada beberapa menteri yang hadir pada kesempatan ini, tentu saja mentari dari PDIP dan teman-teman meteri yang dekat yang berkesempatan hadir," kata putri bungsu Megawati, Puan Maharani.

Menurut Puan, acara digelar secara sederhana seperti makan-makan hingga adu olah suara, tak terkecuali Megawati.

Dia mengatakan, momen Megawati menyanyikan lagu My Way yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra menjadi hal yang istimewa.

"Momen spesialnya tadi Ibu Mega, Alhamdulillah, tadi kelihatan segar, sehat dan nyanyi untuk kita dan kita gembira. (Nyanyi) lagunya My Way," kata Puan.

Puan bersama dua kakak kandungnya yaitu Rizki Pratama dan Prananda Prabowo menyampaikan doa terbaik untuk Ketua Umum PDI Perjuangan itu. Mereka mengharapkan Megawati terus menjadi panutan.

"Kami sama-sama mensyukuri, mendoakan bu Mega untuk dibeikan kemudahan dalam menjalankan tugas ke depan," katanya.

"Yang bisa saya sampaikan adalah kami sekeluarga menysukuri, Alhamdulillah, bahwa ibu Mega masih diberikan kesehatan, masih bisa memberikan kami contoh dan jadi panutan bagi kita semua," imbuh Puan.

Untuk diketahui, saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, 10 Januari lalu, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana.

Meski Megawati ingin perayaan secara sederhana namun tampak kembang tak berhenti masuk ke teras Presiden ke-5 RI tersebut.

"Bunga papan dan kembang tersebut di terima dengan baik. Atas nama Ibu Mega, kami mengucapkan terima kasih," ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan jajaran pengurus pusat dan daerah beserta kader banteng di seluruh Indonesia pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada putri proklamator RI Soekarno tersebut. Bahkan hari ini digelar dapur umum secara serempak di seluruh wilayah.

"Pengurus dari berbagai wilayah kirim video dan saya tadi sempat menunjukkan video aktivitas kader tersebut ke Ibu Mega dan beliau mengucapkan terima kasih. Tidak lupa Ibu Mega berpesan agar kader Partai bergerak membantu ikut menangani stunting dengan menyiapkan makanan bergizi yang terjangkau dengan berdikari," lanjut Hasto.

Rekomendasi