Jokowi Buka Suara soal Reshuffle, Siapa 'Terdepak?'

| 24 Jan 2023 11:40
Jokowi Buka Suara soal Reshuffle, Siapa 'Terdepak?'
Jokowi (ANTARA/Indra Arief/rst)

ERA.id - Presiden Joko Widodo kembali menanggapi kabar reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju. Hal itu disampaikan di sela-sela meninjau proyek sodetan Sungai Ciliwung di BBWS Ciliwung-Cisadane, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2023).

Jokowi tak banyak memberi tanggapan atas kabar reshufflee. Terlebih ada isu yang beredar bahwa perombakan kabinet akan dilakukan pada 1 Februari 2023 yang bertepatan dengan hari Rabu Pon. Dia hanya meminta publik menunggu.

"Tunggu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Istana Kepresidanan buka suara perihal rencana Presiden Joko Widodo merombak kabinet atau reshuffle dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah Jokowi melakukan reshuffle di bulan Januari ini.

"Enggak ada, enggak ada," kata Pratikno di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Sedangkan soal kabar Jokowi lakukan reshuffle di awal bulan Februari, Pratikno memilih tak banyak bicara dan mengaku tidak tahu.

"Ya enggak tahu kalau itu," katanya.

Sementara Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung juga memilih bungkam soal rencana reshuffle. Dia menegaskan tetap menjaga amanah untuk tidak membocorkan rencana tersebut.

"Saya enggak tahu kalau ada yang bocor. Saya bertanggung jawab untuk menjaga jangan sampai bocor," kata Pramono.

Rekomendasi