Prabowo Kunjungi Taman Pracima, Wisata Baru di Pura Mangkunegaran

| 24 Jan 2023 19:35
Prabowo Kunjungi Taman Pracima, Wisata Baru di Pura Mangkunegaran
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditemani Penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Solo, Selasa (24/1/2023).

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan makan siang di Taman Pracima, Pura Mangkunegaran, Selasa (24/1/2023). Sebelumnya pejabat negara yang sudah berkunjung di Taman Pracima yakni Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Prabowo makan siang dengan ditemani penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mereka menikmati makanan khas di Pura Mangkunegaran.

Ditemui usai santap siang, Prabowo mengaku sangat menikmati beberapa hidangan yang disediakan. Salah satunya yang menurutnya nikmat adalah bakwan jagung.

"Di dalam makan siang. Makanan khas Pura Mangkunegaran. Ada bakwan jagung kali ya macam-macam lah tadi," katanya.

Ia mengaku sudah lama ingin berkunjung ke tempat tersebut. Apalagi saat ini Pura Mangkunegaran sudah direvitalisasi.

"Alhamdulillah hari ini diterima dan bisa melihat di sini. Renovasi perbaikan yang juga dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena bagaimanapun ini bagian dari sejarah kita warisan budaya kita," katanya.

Menurutnya Taman Pracima dapat membangkitkan kesadaran generasi muda akan sejarah dan budaya Bangsa Indonesia. Tempat tersebut juga bisa menjadi daya tarik wisata di kota Solo agar menjadi lebih hebat.

Sementara itu, Penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X mengatakan bahwa mengatakan bahwa dalam keinginan Prabowo untuk berkunjung ke Pura Mangkunegaran, ia juga mengenalkan ke Menhan tentang Taman Pracima yang baru. Pertemuan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

"Tadi makan siang, kita perkenalkan makanan khas Mangkunegaran yang sudah tersedia saat ini, terus tadi Pak Menhan karena tentu dengan sejarah kemiliteran juga, beliau ingin sambil melihat kavellerie juga," katanya.

Rekomendasi